Jumat, 10 April 2015

9. List 10 Things That Make You Awesome

Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan yang Tuhan berikan. Tuhan ngasih kelebbihan dan kekurangan itu udah sesuai takaran yang paling sempurna dan pastinya menguntungkan kita. Yang perlu kita lakuin adalah, menjaga dan meningkatkan kebaikan, trus biarpun hampir mustahil buat ngilangin semua kekurangan, tapi seenggaknya kita bisa ngurangin dan gak terlalu nunjukinnya. Things that make me awesome is so pasti semua kelebihan yang udah Tuhan kasih ke aku, tapi gak cuma itu, dari kekurangan pun asal kita pandai jadi bisa ngerubahnya jadi kelebihan.

1. Terlahir sebagai wanita. Why? Surga ada di telapak kaki ibu, dibalik pria sukses pasti ada wanita hebat dibelakangnya, banyak pepatah yang ngegambarin betapa hebatnya menjadi seorang wanita. Dan emang bener, this is so awesome! Cuma wanita yang bisa hamil dan melahirkan, wanita yang lebih di agungkan oleh Tuhan, wanita yang banyak dipuja-puja. Gue sangat bersyukur terlahir sebagai wanita, biarpun dari segi penampilan kadang gak begitu kaya wanita ehehe But seriously, buat semua wanita di seluruh dunia. Naikkan kepala agar mahkotamu tidak jatuh!

2. Berhijab. Alhamdulillah gue terlahir sebagai seorang muslimah dan gue gak pernah menyesali itu. Karena gue seorang muslimah, gue pengen mengamalkan nilai-nilai islam, salah satunya berhijab. Sebenernya gue berhijab full baru sejak kuliah, waktu SMA masih lepas pakai. Jujur banyak yang bilang kalo gue lebih cantik justru kalo tanpa hijab. Tapi buat gue, gue berhijab bukan biar cantik di mata manusia, tapi gue pengen cantik di mata Tuhan. So, biarpun untuk saat ini gue masih belom bisa berhijab syar'i tapi gue pengen pelan-pelan belajar buat memperbaiki diri dan mempersiapkan diri. Karena gue ngerasa awesome dengan berjihab.

3. Tinggi badan 165cm. Sebenernya tinggi badan ini masih dibilang standar dibanding artis-artis yang bisa diatas 170cm. Tapi menurut gue, untuk ukuran wanita Indonesia pada umumnya, gue terbilang tinggi. Gue ngerasa beruntung dan hal ini membuat gue lebih ngerasa awesome karena banyak temen-temen gue bahkan nyokap sendiri yang tingginya di kisaran 150-155cm. Ya lumayan lah, kalo nyokap minta diambilin barang diatas lemari kan gue bisa bantuin.

4. Kulit kuning langsat *atau apapun itu* Ya intinya kulit gue ini, putih engga, item juga engga. Tapi gue bersyukur karena kulit gue ini masih fleksibel di semua warna baju dan gue ngerasa awesome karena ini kulit khas wanita Indonesia banget broooo.

5. Berkacamata. Sebenrnya ini merupakan kekurangan atau bisa dibilang cacat yang gue punya. Tapi kaya yang tadi udah gue bilang, gak semua hal awesome itu berasal dari kelebihan lo, tapi jadiin kekurangan lo sebagai hal awesome juga. Gue ngerasa wanita berkacamata itu lebih awesome dibanding yang engga. Mereka keliatan lebih smart, lebih anggun, lebih modis karena bisa custom kacamata, dan katanya nih wanita berkacamata itu lebih bikin penasaran xixixi

6. Gak bisa bangun siang. Yaa, orang-orang kayak gue ini mungkin cuma ada beberapa di muka bumi *lebay jadi gue ini tipe orang yang gak bisa begadang dan gak bisa bangun siang. Sebenernya belakangan ini gue udah mule sering begadang karena terpaksa buat ngerjain tugas atau kadang karna lagi marathon drama korea, tapi semalam apapun gue tidur, gue gak akan bangun lebih dari jam 6.Seriously, and trust me, karna ini sudah terbukti. Bahkan nih, rekornya gue pernah begadang sampe jam 3 pagi dan voila! Jam 6 gue udah melek dan gak bisa tidur lagi. Cuma kalo kaya gitu jatohnya gue seharian bakal pusing karna kurang tidur, tapi kalo siangnya tidur ya bakalan fine-fine aja. Rata-rata sih gue tidur jam 10 malem dan bagun jam 5 pagi. Nah, hal ini yang bikin gue makin awesome karena jaman sekarang cewek bahkan banyak yang jam tidurnya udah kebalik macem kalong. Tapi masih ada tipe-tipe istri idaman kayak gue gini nih hohoho

7. Gak ngerokok. Di jaman yang main edan ini, cewek ngerokok mungkin udah dianggep kaya lagi ngemil mendoan. Tapi entah kenapa, bagi gue cewek ngerokok itu gada bagus-bagusnya sama sekali. Okelah gue menghormati hak mereka, tapi apa mereka gak menghormati dan menjaga dirinya sendiri? Bagi gue, cowok yang gak ngerokok buakn banci tapi justru lebih awesome daripada yang ngerokok. Apalagi cewek yang gak ngerokok kayak gue, super duper awesome deh!

8. Traveller. Seperti yang udah sering gue tulis, gue ini bisa dibilang cewek traveller. Gue bakal lebih milik traveling daripada harus ke salon. This is so awesome dude! Cewek traveller itu mau diajak seneng dan sedih, rasa solidaritasnya lebih tinggi, kesetiakawanannya bisa diuji, dan yang pasti gak manja *biarpun gue kadang manja dikit kalo lagi kangen sama pacar ehehe* tapi intinya menurut gue, cewek traveller itu jarang, and she is awesome~

9. Anak Komunikasi. Kenapa awesome? Karena komunikasi itu ilmu yang fleksibel, bisa dipake dimanapun dengan siapapun dan di lingkup situasi apapun. Hampir semua perusahaan butuh anak komunikasi sebagai PR. Media? So pasti isinya dominan anak komunikasi. Kita juga dibelajarin dan terbiasa buat berbicara di depan umum. Itu gak gampang loh, gak semua orang mampu ngomong di depan umum tanpa tangan gemeteran dan muka pucet. So, being a communicolog is make me so awesooome. Menantu idaman dah pokoknya hahaha

10. Bisa masak. Nah satu lagi hal terpenting yang bikin gue makin awesome. Jaman sekarang gak banyak loh cewek yang bisa masak, suka masak, dan punya keinginan buat belajar masak. Banyakan cewek jaman sekarang lebih mentingin karir, makanan mah beli juga banyak tinggal milih. Padahal masak itu asik banget dan makanan yang dimasak sendiri pastinya lebih sehat dan terjamin. Suami juga pastinya bakalan lebih seneng dan pengen buru-buru pulang kerumah. Satu lagi nih point awesome yang bikin jadi menantu idaman~

Yak kira-kira itu 10 hal yang menurut gue bikin gue awesome baik dari kelebihan atau kekurangan gue. Intinya adalah bersyukur atas apa yang udah Tuhan kasih, selalu introspeksi dan memperbaiki diri lagi *ala ustadzah* Selamat berproses menjadi manusia yang lebih baik lagi! :D

0 komentar:

Posting Komentar