Sabtu, 04 April 2015

2. What Makes You Happy?

Bahagia. Satu kata, beribu makna, dan beribu cara tuk mewujudkannya. Setiap orang memiliki standar dan caranya masing-masing sebagai tolak ukur kebahagiaannya. Just to the point, what makes me happy?

First. God. He always beside me even when I was fault. Setiap gue ngerasa uring-uringan, gue bakal langsung sholat dan berdoa, and voila! Dia akan menghapus segala kegelisahan yang gue rasain dan kasih gue kebahagiaan lebih dari sebelumnya. Dan setiap gue bersyukur, maka kebahagiaan yang gue rasain bakal lebih bertambah.

Second. Family. No one can change them in my heart, no one can give me happiness as much as they do. Sejak gue masih bergantung makanan dari ari-ari sampai saat ini, gue selalu dipenuhi kebahagiaan dari keluarga, Gue gak peduli sama tipe dan cara didik orang tua gue, gue gak peduli sama apa yang bisa gue makan setiap harinya, gue gak peduli sama kemesraan formal keluarga lain *kayak di drama-drama korea gitu* yang gue tau dan gue rasain, keluarga ini yang terbaik! Nyokap gue udah kayak sahabat gue sendiri yang bisa gue curhatin kapanpun, yang bisa gue bercandain dimanapun, yang seleranya persis sama gue. Bokap gue pendiem dan sabar, beliau gak pernah marah sama keluarga, bahkan seumur hidup gue belom pernah denger bokap teriak-teriak marah-marah ngomong kasar apalagi sampai main tangan. Bokap itu lelaki terbaik yang pernah gue kenal. Dan semoga kelak gue bisa dapetin suami kaya beliau. Adek gue biarpun jailnya minta ampun, tapi doi penyayang dan perhatian luar biasa. Biarpun dari kecil gue doyan berantem sampe bacokan cakar-cakaran, tapi pada akhirnya kita akan saling kangen dan baikan lagi. Semoga pada masa yang akan datang, gue bisa jadi orang tua yang baik kaya orang tua gue.

Third. Dian Niti Praja. Dia adalah salah satu kebahagiaan yang Tuhan titipkan ke gue. Gue gak bakal bisa tahan lama-lama marah dan jauh dari dia. Senyumnya, aroma tubuhnya, pelukannya, cara bicaranya, lawakannya, bahkan rambutnya yang sebenernya bukan tipe gue tapi gue tetep suka! Semoga dia adalah tulang rusuk yang gue cari selama ini. Semoga dia adalah seseorang yang selalu mengusap rambut dan mengecup gue mesra di malam sebelum tidur. Semoga dia adalah yang memeluk erat anak-anak gue setiap hari. Semoga dia adalah seseorang yang nemenin gue duduk di teras saat tua nanti. Semoga kelak, apa yang kami semogakan gak cuma jadi semoga, tapi juga terealisasi jadi nyata

Fourth. Travelling. Sebenernya dari kecil gue suka pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah gue kunjungin. Tapi karena status gue masih pelajar dengan uang saku sangat amat mepet, jadi gue gak bisa banyak travelling, palingan kalo lagi libur sekolah bareng orang tua. Tapi semenjak kuliah, gue lebih bisa mngeksplore hobi travelling gue ini. Emang sih, travelling itu bisa dibilang hobi yang mahal dan sangat amat menguras isi atm. Tapi sebagai traveller, gue sama sekali gak keberatan saat harus nabung, makan seadanya, jualan pulsa, nyari beasiswa, demi bisa travelling ke tempat yang gue penginin. Biarpun gue masih dalam golongan traveller abal-abal, tapi gue selalu ngerasa happy, fresh, dan semua masalah yang gue rasain ilang waktu gue travelling. Bahkan saking hobinya, kalo rada lama gak ngelayab, rasanya bete dan uring-uringan kayak gak dapet kabar dari pacar *halah* Gue beruntung dapet partner yang juga doyan travelling, jadi saat orang lain nongkrong di cafe super duper mahal, kita mah backpackeran~ Gue juga suka travelling bareng temen-temen, karena travelling ini bisa lebih mempererat persahabatan kami. Dan sampai kapanpun, selagi gue bisa, gue bakal jalanin hobi gue ini, bahkan kalo bisa gue turunin hobi gue ke anak-anak gue nanti. Biar mereka gak cuma diem dirumah bareng buku, TV, video game atau gadget-nya, tapi bisa ngerasain betapa indah dunia ciptaan Tuhan.

Fifth. Berat badan turun. Aneh kah? Buat cewek dengan jenis badan yang makan sedikit tapi berat tetep naik, sebuah kebahagiaan tak terkira saat nimbang dan berat badan turun. Banyak yang bilang gue lebay atau aneh, ya lo gak ngerasain aja jadi gue. Lo mah mau makan porsi kuli juga paha tetep kaya sumpit. Jadi, gue bertekad bakalan hidup sehat dan jaga pola makan, olahraga tentunya, biar bisa punya badan kayak Tris-nya Divergent, ya namanya juga impian, bebas kan?

Yap, mungkin itu hal-hal yang paling bisa bikin gue bahagia, biarpun masih banyak hal lain juga yang tentuny gak bisa gue itung. Ya, buat apa sih ngitungin kebahagiaan yang Tuhan kasih? Mau ngitung sampe air laut berubah jadi susu buat nyiram choco crunch juga gak bakal bisa. Syukurin aja apa yang udah Tuhan kasih buat kita. Dengan bersyukur, maka kita bakal lebih ngerasa bahagia. Dan satu lagi, berbagi. Jika ingin nikmatmu bertambah, berbagilah~

0 komentar:

Posting Komentar