Sabtu, 04 April 2015

3. Best Childhood Memory

Masa kecil gue, sama kayak masa kecil anak-anak jaman 90an, sungguh terselamatkan dan sangat amat bahagia. Beda sama anak jaman sekarang yang udah jago main ipad di usia 3 tahun. Gue dulu 3 tahun mah masih nyusu emak gue.

Gue tergolong anak cewek yang gak kaya cewek (?) Dari kecil sampe sekarang, gue emang cenderung deket dan punya banyak temen cowok. Segala macam mainan anak cowok gue punya, dari kartu, kelereng, tamiya, gangsing atau beyblade atau apapun itu, sampai mobil remote control juga gue punya. Gue hobi naik sepeda sampe nyungsep ke selokan, gue doyan main petak umpet, manjat pohon, main nitendo, nonton kartun di hari minggu sampai siang, dan main masak-masakan pake tanah sama daun di sebelah rumah embah. Gue juga doyan main rumah-rumahan di kasur nyokap yang gede bareng adek gue. Gue juga pernah main salon-salonan sama tetangga gue, tapi motong rambutnya beneran pake gunting dan alhasil rambut kami jadi awul-awul macem baju second di pasar malem. Pokoknya memori yang gue inget di masa kecil semuanya super duper menyenangkan!

Tapi apa yang terbaik dari semua itu? Best childhood memory gue adalah, saat gue main dirumah tetangga, rumah embah atau sodara yang emang dulu tinggalnya sekomplek trus gue ketiduran, bokap selalu dateng buat gendong gue dan voila! Waktu gue bangun paginya, gue udah ada di kasur kamar gue lagi. Hal itu selalu terjadi dan entah gue yang tidurnya kebo atau gimana gue gak pernah nyadar waktu lagi digendong. Sampe pernah gue tanya ke tante, palah di kerjain dia bilang semalem gue terbang atau ngilang atau dibawa hantu atau apalah yang bikin gue palah tambah bingung. Gue tau pada suatu malam waktu gue lagi digendong gue kebangun dan ternyata itu bokap gue, yaudah gue lega dan tidur lagi wkwk Pokoknya itu bener-bener best childhood memory gue, karena hal itu gak mungkin terulang lagi sekarang, di usia gue yang udah 20 tahun dan bokap yang 49 tahun.

Satu-satunya yang gue pikirin adalah, kelak dimasa tua bokap gue, biarpun mungkin gue gak akan sanggup buat gendong, tapi gue janji bakal tuntun beliau, bakal peluk beliau, dan bakal ngerawat beliau kayak dulu beliau ngerawat dan nyayangin gue. Mungkin gue emang gak akan pernah bisa bales perlakuan beliau, tapi gue bakal berusaha yang terbaik dan semampu gue buat dedikasiin hidup gue buat orang tua gue nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar