Senin, 06 April 2015

6. Daily Routine

Well, postingan kali ini mungkin bakalan rada panjang karena kali ini tema 30 Days Blog Challenge-nya adalah daily routine. Seneng banget bisa nyeritain kegiatan sehari-hari yang gue lakuin, yang mungkin ya bakalan gitu-gitu aja selama masih jadi mahasiswa kayak sekarang ini, tapi gue bahagia.

Dimulai dari malem hari kayak sekarang ini, tiap malem sehabis magrib biasanya gue ngadep laptop entah itu nugas, onlen, atau nonton film sampai nanti ngantuk dan tidur. Gue bukan tipe orang yang bisa dan suka begadang. Rentan jam tidur gue sekitar jam 10-12 malem tiap harinya. Kalo gak ngadep laptop, gue keluar buat dinner sama pacar atau sekedar jalan-jalan sambil ngobrol. Ya, kayak orang pacaran lah, tau kan? Gak tau? Jomblo yaaaaa *di sampluk*

Pagi hari, gue biasanya bangun antara jam 5-6 pagi. Jarang banget bahkan hampir gak pernah gue bangun di atas jam 6 pagi, kalopun begadang sampe lewat jam 12 malem, tetep aja bangunnya maksimal jam 6 pagi. Ada senengnya juga sih jadi gue gak pernah pake alarm sama sekali, tapi kadang kalo abis begadang kesel juga gak bisa bangun siang kan jam tidur jadi berkurang, kalo gue kurang tidur pasti seharian bakal uring-uringan. Bangun tidur, kalo lagi dalam keadaan suci ya gue sholat subuh, abis itu guling-gulingan dulu di kasur sambil ngecek timeline di semua social media yang gue punya hahaha trus kalo ada kuliah pagi ya gue kulliah, kalo gak ada ya beberes kamar, nyuci, nyetrika, nugas, nonton film, atau ngapain aja, kecuali olahraga. Dulu gue rajin banget olahraga, tapi sekarang masyaAllah magernya minta ampun, makanya berat badan rada naik gini -__- Tapi kalo lagi dirumah gue pagi suka jalan-jalan atau sepedaan gitu, atau minimal jadi inem kan lumayan buat bakar kalori xoxoxo

Siang hari, gue sarapan (?) Gue emang gak terlalu suka sarapan terlalu pagi, kalo pagi enaknya ngemil yang ringan-ringan dulu, jadi gue sarapannya ya pas jam makan siang. Kadang sama pacar, kadang sama temen pas pulang kuliah atau lagi jeda kuliah, kadang sendiri aja di kamar kost. Habis makan kalo gada kuliah lagi ya kadang jalan-jalan sampe sore kemana kek sambil cuci mata, atau main ke kosan pacar, atau kalo lagi mager ya di kosan aja nonton film, kemudian tidur hehehe

Kalo weekend beda cerita lagi, biasanya pagi sampe sore ngelayab bareng pacar buat refreshing sekalian hunting foto. Kalo lagi gak mudik, kadang suka rapat-rapat BEM di sekre. Kalo lagi dirumah, kadang main sama temen-temen yang lagi pada mudik juga. Malemnya, kadang dinner sama pacar atau keluarga atau pacar dan keluarga, kadang juga main kerumah pacar, ya begitulah kalo weekend biasanya lebih produktif diluar rumah, kalo weekdays produktif di dalem rumah (re: jadi inem).

Ya, kira-kira itu daily routine gue saat ini. Pengen banget bikin olahraga jadi daily routine juga kayak dulu, as soon as possible deh. Semoga tahun depan gue bisa wisuda, dan daily routine gue berubah jadi ke kantor, meeting, blablabla kemudian beberapa tahun lagi ngurusin nikahan, nikah, ngurus suami, ngurus anak, ngurus bisnis, dan sebagainya hehehe namanya juga cewek ya gini omongannya, iyani ajadah hehehe

PS: jangan lupa jadiin berdoa sebelum tidur dan berdoa sebelum makan sebagai daily routine ya! ^^

0 komentar:

Posting Komentar