Rabu, 08 April 2015

7. The Last Book You Read

Di challenge sebelumnya, gue udah pernah nulisin kalo gue bukan tipe orang yang doyan baca buku kecuali gue bener-bener tertarik, itu pun sangat amat jarang. Sebenernya, gue kalo baca buku baik novel, komik, atau apapun kecuali buku kuliah itu cepet banget kelarnya. Setebel Twilight New Moon aja gue babat 3 hari, waktu lagi gada kerjaan dirumah, dalam 2 jam gue bisa ngebabat 3 komik Conan punya adek gue.

Jadi, apa buku terakhir yang pernah gue baca? Jujur, gue lupa hehehe

Kadang gue sering minjem novel temen gue tapi karena di tengah jalan ceritanya gak menarik, atau terlalu fiktif, gue gak kelarin bacanya. Sejauh ini, buku paling tebel yang pernah gue baca ya Twilight Series, tau kan setebel apa? Bisa buat ngelempar pacar kalo ketauan lagi kelonan cekikikan sama gebetannya. Setelah itu, gue kayaknya baca novelnya Raditya Dika yang Manusia Setengah Salmon, itu gue inget kalo gue baca sampe kelar. Abis itu kalo gak salah baca novelnya Alit Susanto yang Skripshit tapi gak nyampe kelar *karena bacanya numpang di Gramed xixi* trus gatau deh baca apa lagi gue lupa.

Tapi, ada satu buku yang lagi gue baca cuman belom kelar karna lagi banyak tugas kampus dan organisasi *ceileh yang judulnya The Naked Traveler Part 1. Buku ini tuh kado ulang tahun dari temen gue @resyaintan karena doi tau kalo gue doyan banget travelling. Sejauh yang udah gue baca, buku ini tuh isinya cerita tentang 2 cewek yang sahabatan *tapi gak lesbi* yang travelling keliling Amerika-Eropa selama setahun! Gue ke karimunjawa 5 hari aja dompet udah teriak-teriak eh ini ke luar negeri setahun, makanya salah satu dari  2 cewek itu sampe jual rumah *geleng-geleng* tapi mereka ngelakuin ini karena kerjaan mereka emang travel blogger, jadi setelah mereka jalan-jalan dan "ngehabisin duitnya" trus mereka tulis di blog dan voila! uang datang lagi ke dompet mereka. Tapi yang gue suka dari buku ini, mereka juga nulisin tips and trik travelling ke tempat yang jauh dan belom pernah dikunjungin, dari mulai apa aja yang harus dibawa, gimana cara packing biar tas bisa muat banyak, apa yang harus dilakuin kalo ada sesuatu diliar dugaan yang terjadi, gimana cara hemat di negri orang, gimana cara nyari hotel murah tapi strategis, dan sebagainya. Jadi, gue banyak belajar juga dari buku ini. Nah, kalo buku yang kayak gini lah gue demen bacanya hehehe

Ya, kira-kira itu aja yang bisa gue tulis di challenge ini. Buat para traveller, gue saranin dan gada salahnya buat beli *atau numpang baca di Gramed* buku The Naked Traveler yang penampakannya kaya gini nih.






0 komentar:

Posting Komentar