Senin, 20 April 2015

18. Something You Hope To Change About Yourself And Why

Ada 2 sifat yang selama ini pengen gue ilangin, atau minimal gue kurang-kurangin. Tapi entah kenapa, selalu berakhir dengan sekedar wacana. Mungkin karena emang sifat dasar, atau karena keadaan yang nuntut gue buat selalu bertindak demikian.

1. Sensitif
Banyak banget yang bilang kalo gue ini orangnya selow, tapi sebenernya itu cuma dramaturgi. Kalo lo udah deket sama gue, lo bakal tau kalo sebenernya gue ini super duper sensitif. Gue gak suka ada sesuatu yang berjalan diluar rencana, atau gak sesuai sama keinginan gue. Misal, udah rencana mau main, eh ternyata gagal dengan alesan yang gak masuk akal (mager, ketiduran, bajunya belom digosok, sabun mandi abis, dsb). Gue sih gak kolot, kalo emang alesannya masuk akal ya it's okay, tapi kalo cuma alibi-alibi busuk apalagi abis itu gue tau kalo ternyata dia pergi sama orang lain. Atau ada seseorang yang ngomongin gue padahal dia sendiri gatau gue kayak apa dan kondisi yang sebenernya itu gimana. Itu udah pasti bikin gue mutung dan uring-uringan gak jelas.
Gue udah berusaha ngilangin dan ngurangin sifat ini dengan terlihat selow dimata orang lain. Tapi ya namanya juga sifat. Mungkin di depan orang yang gak terlalu deket, gue bisa aja sok selow, tapi kalo sama orang yang udah deket, pintu kamar bisa dilempar nyampe gunung slamet.

2. Terlalu peduli
Kadang gue suka bingung sama diri sendiri, sebenernya ini termasuk sifat yang baik atau yang buruk dari gue. Kadang, sering banget malahan, gue ngutamain kepentingan orang lain diatas kepentingan gue. Terutama buat orang-orang terdekat gue yang emang gue sayang. Gue gak segan buat nge-back up kerjaan mereka biarppun kerjaan gue sendiri masih keteteran. Gue gak segan buat gak makan demi beliin mereka makan. Gue gak segan buat mbatalin planning buat ngasih waktu gue ke mereka. Awalnya gue kira ini sifat baik karena gue rasa gak semua orang bisa. Tapi lama kelamaan, gue ngerasa kayak orang bego, karena setelah gue pontang panting korbanin semua kepentingan gue, orang-orang yang gue peduliin bahkan gak inget gue pernah berkorban buat mereka. Okelah, gue tulus dan ikhlas kok berkorbannya, tapi kalo sering banget diginiin ya hati siapa yang gak ngenes coba. Yakaaaaaaann
Gue juga sering berusaha buat ngilangin dan ngurangin sifat ini. Kadang gue belaga sok cuek, sok gak terlalu pengen urusan, tapi kadang ujungnya gue gak tega dan berakhir seperti biasanya.

Manusia pasti punya sisi gelap dan sisi terangnya masing-masing. Gak ada manusia yang sempurna meskipun ia selalu mencoba. Yang terpenting adalah, bagaimana membuat terang menerangi gelap, bukan gelap yang menutupi terang. Tuhan menciptakan kita dengan sebaik-baiknya keadaan kita, jadi syukurilah dan maksimalkan apa yang kita punya. Salam Mario Maurer Teguh :p

0 komentar:

Posting Komentar