Selasa, 14 April 2015

13. Describe Your Location

Describe my location? That's too easy I think, my location is....in your heart hehehe *jayus*

Where is me? Nomaden. Kampung halaman tercinta gue ada di Kabupaten Cilacap yang bahasanya ngapak poool. Banyak yang gatau dimana Cilacap, atau banyak yang ngira juga letaknya di Jawa Barat karena depannya "Ci". Tapi begitu gue bilang kata kuncinya yaitu Pulau Nusambangan, semua pasti bakal langsung ngangguk-angguk. Yappss, Cilacap itu letaknya di paling selatan Pulau Jawa, berhadapan langsung sama laut selatan rumahnya Nyi Roro Kidul, dan si seberangnya ada pulau paling nyeremin tempat bermukimnya para napi kelas kakap yaitu Pulau Nusakambangan. Udah tau kan Cilacap dimana? Jangan lupa main ke Cilacap yaa, biarpun disebut kota "buntu" dan gak ada Mall kayak di pilem-pilem, tapi wisata disini gak kalah keren sama ditempat lain. Ada Benteng Pendem yang penuh sejarah peninggalan Belanda, ada Pantai Teluk Penyu, dan wajib juga nyebrang ke Pulau Nusakambangan yang pantainya kereeen abeeezz!

Purwokerto. That's my second home and my second location. Kayak yang udah sering gue ceritain, gue ini mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Udah sekitar 3 taunan gue menetap disini, pulang kerumah paling cepet seminggu sekali dan paling lama waktu libur semesteran. Purwokerto ini letaknya gak jauh dari Cilacap, cuma sekitar 1,5 jam aja kalo naik motor/mobil. Kalo jalan ya, lusa baru nyampe mungkin *jayus lagi* Purwokerto ini sedikit lebih modern dari Cilacap karena secara geografis sering jadi kota transit, dan banyak perguruan tinggi juga jadi lebih banyak tempat nongkrong daripada Cilacap, biarpun tetep gak ada Mall. Tapi jangan khawatir sodara-sodaraaa, disini ada tempat wisata yang juga terkenal lho, tau Baturraden? Tau kan? tau dong? Yang gak tau berarti cupuuuu! Baturraden ini wisata yang ada di kaki Gunung Slamet, disana udaranya so pasti dingin, dan banyak pohon-pohon pinus kayak di halaman rumahnya Edward Cullen, banyak hewan-hewan yang gelantungan juga, mungkin temennya Edward Cullen. Disana ada air terjun, pancuran 7, pemandian air panas, air belerang, banyak deh pokoknya. Pokoknya jangan lupa juga buat sesekali mampir ke Purwokerto yaak, nanti kita ketemuan, siapa tau jodoh hehehe *disampluk pacar*

Yaa kira-kira itu lokasi yang paling sering gue tempatin sekarang, sisanya mungkin kalo gue lagi ngelayab kemana gitu. Yang jelas dimanapun gue pergi, seindah apapun tempat yang gue kunjungin, home is always being a better place. Jadi kangen rumah pengen pulang :') hehehe

0 komentar:

Posting Komentar