Sabtu, 08 Maret 2014

TOLAK UKUR ROMANTIS



Romantis, apa sih itu?

Romantis bisa diartiin perbuatan yg nunjukin kasih sayang kita ke pasangan. Biasanya romantis itu identik sama bunga dan sebangsa nenek moyangnya. Temen gue, tiap anniv ngasih surprise ke ceweknya. Bunga, coklat, cake, sampe cincin (biarpun bukan emas) udah pernah dia kasih. Sampe dia kehabisan ide mau ngasih apaan lagi karna semuanya udah pernah.
Gue punya pasangan, dan sejauh ini gue sama sekali belom pernah dapetin apa yg disebut gue diatas tadi (((SAMA SEKALI))). Tapi gue gak kecil hati, gue gak selfie sambil nangis-nangis galau terus diupload di instagram pake hastag #instaselfie #instalagisedih #instagalaumaksimal #instakurangkasihsayang #instabutuhpukpuk berharap banyak yg comment tanya "amuh knp c?" dan cuma dijawab "gpp". Padahal dalem hatinya "woy liat foto gue itu air mata udah banjir tumpeh-tumpeh masih ditanya kenapa?! *ambil golok*"

Gue pernah jalan-jalan sama pacar trus ada orang jualan bunga, pacar gue cuek.
Gue pernah ditawarin bunga sama temen gue yg lagi jadi panitia buat acara kampus, pacar gue cuek.
Gue pernah dikasih bunga sama temen gue trus gue pamerin, pacar gue cuek.
Tadinya gue sempet berharap bakal dapet gituan waktu lagi anniv, tapi setelah gue jadi seksi makan ati di kejadian-kejadian sebelumnya, gue berhenti berharap #tsaahhh.
Tapi makin hari gue makin ngerti sifat dan karakter doi, dan menurut gue doi romantis (?)
Selama ini gue gak pernah kurang kasih sayang, doi perhatiannya luar biasa, terutama masalah kesehatan dengan riwayat penyakit gue yg seabrek, biarpun gue sering bandel. Tiap gue kambuh doi selalu siap siaga, nengokin sambil bawa obat, kasih free pukpuk, nganter ke dokter, abis itu dibawa gelantungan di pohon, berburu rusa, lari-lari balapan di hutan (oke yg terakhir cuma bisa dilakuin kalo gue pacaran sama Edward Cullen).
Pacar gue sabarnya luar biasa, gue diomongin susah, doi sabar.
Gue lagi marah-marah gak jelas gara-gara pms dan ngimbas kemana-mana, doi tetep sabar.
Gue doyan ngeliatin cowok ganteng dijalan, postingin foto idola-idola cowok gue, doi selalu sabar.
Pernah gue lagi nemenin pacar ke bank, ada teller yg gantengnya gak ketulungan. Dari masih ngantri gue udah ribut ngoceh mulu kaya istri yg belom dikasih jatah bulanan.
Gue: Yang, itu tellernya ganteng banget!
Pacar: *diem*
Gue: Oh, namanya Muhammad blablabla (lupa) ternyata, waaa kita sama teller yg itu aja!
Pacar: *diem*
-Setelah dapet giliran-
Gue: Yah kita gak sama teller yg ganteng itu huft
Pacar: *diem*
Gue: Aduh ketauan lagi ngeliatin, gimana dong yang jadi salting nih
Pacar: *diem*
Gue: Gpp deh mumpung ketemu, gatau kapan bisa liat lagi, eh dia ngeliat kesini, kepergok lagi deh lagi ngeliatin
Pacar: *diem*
Dan ternyata gue baru sadar kalo pacar lagi kejang-kejang gara-gara abis minum baygon, makanya daritadi diajak ngomong diem banget gak ada suaranya. Jadi intinya gue sering banget berpolah kaya gitu tapi pacar gak pernah marah sama sekali. Pernah suatu hari gue lagi jalan sama pacar.
Pacar: Yang, cantik banget itu, semok pula duuh
Gue: Hm *lalu bete sampe pulang, sampe seharian, sampe besoknya, sampe lebaran*
Dan dengan sabarnya pula pacar ngeladenin gue yg lagi bete sambil berusaha ngelawak jayus biar gue mau baikan. Selain sabar pacar juga hampir selalu nurutin apapun yg gue minta asal dia emang lagi bisa.
Gue pengen kesini, dia oke.
Gue pengen makan ini, dia oke.
Gue pengen ngelakuin ini, dia oke.
Gue pengen dia begini, dia oke.
Selain itu, banyak hal-hal yg secara gak langsung nunjukin kalo sebenernya doi juga punya sisi romantis yg justru antimainstream. Dan sejauh ini, gue terima dengan sepenuh hati.

Jadi menurut gue, gada tolak ukur romantis. Tingkat keromantisan seseorang itu beda satu sama lain. Gak baik kalo nuntut pacar buat begini begitu sesuai keinginan kita, biarlah dia mengekspresikan rasa sayangnya sendiri. Kalo emang dengan cara ngasih bunga dsb itu dia nunjukin romantisnya, fine. Atau kaya pacar gue yg dengan perbuatan tersiratnya, no problem. Sejauh itu tulus, dan sejauh itu karna sayang, why not?
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar