Minggu, 18 Januari 2015

A HEAVENLY VIEW FROM MENGANTI BEACH, KEBUMEN

Libur tlah tiba, libur tlah tiba, horay! horay! horay! Setelah bergelut sama seabrek tugas, deadline, dan mata panda karna begadang hampir tiap malem, finally I got my holiday! Awal liburan si pacar ngajakin buat jalan-jalan sambil hunting foto. Karena kita udah beberapa kali ke kawasan pantai di Gunungkidul Jogja, sekarang kita lagi mau nyari yg gak terlalu jauh dan belom pernah kita datengin, dan jadilah kita berangkat ke Pantai Menganti di Gombong, Kebumen. Kita berangkat dari Purwokerto sekitar jam 9 pagi naik motor biar kaya anak touring gictuw. Sepanjang jalan cuaca puanas sampe rasanya kaya menusuk kulit *halah tapi sebagai travellers sejati, panas hujan tetep kita hajar yeaaah *soundtrack dragonball*

Perjalanan dari Purwokerto sampe Kebumen itu sekitar 2 jam, tapi sebelumnya kita mampir kerumah temen buat ngerampok ngajakin makan sambil ngelurusin badan. Pantai Menganti itu letaknya di belakang bukit-bukit gitu, dari pusat kota Kebumen sekitar setengah jam aja, tapi gue saranin buat naik motor aja karna jalannya kecil plus naik turun kelak kelok jadi rada susah kalo bawa mobil, apalagi bis wisata, bahaya, bisa guling-guling kaya abis diputusin pacar.
Belom nyampe pantai aja kita udah disambut sama pemandangan bukit plus sawah-sawah yg kereeen dan pastinya gak bakal ada di mall, kaya gini nihhh

bukit-bukit plus sawah di sepanjang jalan menuju Pantai Menganti

Dan setelah ngelewatin bukit cinta sawah, sampailah di Pantai Menganti. Waaaw! This such a heavenly view! Keren parah! Gokil abezzz! Persis kaya foto yg gue tampilin di awal, pantai ini tuh dikelilingin sama bukit bukit dan bukit, di pinggir pantai banyak prahu nelayan yg diparkir rapih banget klimis kaya dikasih pomade, dan masih bersih bangeeet. Dan yg paling gue seneng, kita ditantang buat naik ke bukit setinggi mungkin, karna semakin tinggi kita naik semakin indah pemandangan pantai dari atas. Jadi berasa ke pantai sambil naik gunung *halah Tiket masuk ke Pantai Menganti cuma goceng, dan gue dikasih tauin penjaga loket kalo sekarang udah ada jalan buat naik ke bukit yg ada mercusuarnya. Tanpa pikir panjang, kita langsung capcus ke TKP. Bener aja, di bukit paling ujung, ada gubug-gubug buat pengunjung mesum nyantai dan mercusuar yg udah gak kepake. Sayangnya kita gabisa masuk ke dalem mercusuar, tapi pemandangan dari sekitar mercusuar juga gak kalah ajib.

mercusuar di atas bukit Pantai Menganti

pemandangan pantai dari atas bukit mercusuar
Setelah puas hunting foto sambil jalan-jalan menjelajahi pantai, sekitar jam 3 sore kita capcus balik ke Purwokerto. Capek, panas yg bikin badan menghitam, badan pegel, semua ketutup seneng dan puas bisa nambah satu lagi daftar pantai yg gue kunjungin. Travelling itu gak melulu harus jauh dan ngeluarin budget seabrek, Indonesia itu kaya men, hampir disetiap daerah punya tempat wisata yg keren dan bikin kita tambah bersyukur sama Tuhan atas segala keindahan ciptaan-Nya. Kita cuma perlu eksplore Indonesia lebih dalam lagi dan pastinya jaga tempat-tempat itu dari tangan-tangan jahil biar kita bisa datengin tempat itu lagi bareng anak cucu kita nanti. Mengutip dari semboyannya Vicky Nitinegoro, buang sampah sembarangan itu gak keren men! Gue pamit, sampe ketemu di postingan jalan-jalan berikutnya~