Rabu, 16 April 2014

CERITA ULANG TAUN

Annyeonghaseyo~ lama nih gak ngepost curcol-an, dari kemaren sibuk banget deadline tugas yang bejibun jadi kalopun posting juga palingan nyangkut tugas juga. Nah mumpung lagi rada selow nih, gue mau cerita dikit tentang moment ulang taun ke limabelas sembilanbelas gue yg jatoh tanggal 20 Maret 2014 kemaren.

Gue sih biasa aja waktu udah deket-deket hari ultah, ya gue kan ngerasa udah gede gitu udah gak pantes lah minta di among-amongin pake tumpeng trus diarak keliling kampung naik kuda sambil didandanin, atau ngadain pesta gede-gedean nyewa alun-alun trus ngundang Justin Bieber jadi bintang tamu, yailah gue udah gede ya, palah gue sengaja ngehidden tanggal ultah gue di facebook biar cuma orang deket yg emang apal tanggal ultah gue aja yg tau.
Nah di postingan sebelumnya gue udah sempet nyenggol kalo gue punya pacar kan, bukannya sombong atau mau pamer kok kalo gue gak jomblo serius. Kadang kan cewek suka ngarep macem-macem gitu kalo mau ultah tapi gue gak ngarep apa-apa sih, yg penting doi bisa sama gue terus aja mihihi *pelukin pacar*. Doi juga gak nunjukin bau-bau mau ngasih sesuatu gitu, gue gak didiemin gak dibikin bete dan sebagainya jadi gue adem ayem aja, sampai tibalah pada hari-H jeng jeng jeng! Malemnya gue tidur rada gasikan tuh, pas jam 12 tet sepupu gue telpon ngucapin trus ngobrol beberapa menit, tapi omongan gue rada ngelantur gara-gara nyawa belom kumpul. Abis itu niatnya mau lanjut tidur, banyak sms sama chat tapi gue ignore, eh tiba-tiba si @RanindityaEneng ngetok pintu alibi minta tidur bareng gitu. Gue mager banget tapi yaudahlah gue bukain, eh begitu pintu dibuka ada @LestaOdhong sama pacar gue yg nongol sambil bawain kue ulang taun, ciaaatt seketika gue berasa keju mozarella diatas pizza yg lumer waktu baru keluar dari oven. Seumur hidup gue baru pertama kali dapet surprise tengah malem gini, jadi gue speecless gabisa ngomong apa-apa kaya lagi dikasih kuis dadakan sama dosen.
pacar yg katanya gak romantis ternyata bisa semanis ini hihi

biar dikata muka bantal, selfie tetep nomer satu!
Gue sama sekali gak nyangka, karna itu tengah malem, ternyata pacar udah kongkalikong sama si eneng dan udah minta ijin sama yg punya kostan. Ternyata lagi, pacar udah ngerencanain ini dari jauh-jauh hari waktu raja firaun lagi ngelamar dayang sumbing dan doi sampe smsan sama @resyaintan buat minta saran dan wejangan, sumpah gue speechless, lebih speechless dari pas tau kalo ternyata pacar punya simpenan! *nyanyi oplosan* Oke abaikan kalimat terakhir. Lanjuuut trus nyanyi-nyanyi, make a wish, potong kue sama suap-suapan gitu biar kaya artis-artis kalo lagi dikasih surprise ulang taun trus diliput infotaiment. Sekitar jam 1an pacar balik ke hutan kostannya dan gue berusaha buat tidur lagi tapi gabisa karna masih kebawa euforia dan hape berisik pada ngucapin. Alhasil gue labas sampe sahur trus subuhan dan waktu matahari udah nongol baru bisa tidur lagi.
Karna saking senengnya jadi gue upload foto itu di Instagram sama jadiin dp Bbm, alhasil anak-anak kelas pada tau juga kalo hari itu gue ulang taun. Dikelas banyak banget yg kasih ucapan, seneng banget berasa jadi ratu sehari *lebay*. Hampir juga gue diceburin di kolam Fisip, karna ritualnya emang kalo temen ada ulang taun diceburin gitu. Tapi gue pasang tampang memelas sambil bilang kalo gue lagi puasa alhasil rencana buat nyeburin gagal wkwk.
Malemnya gue iseng ajak pacar, eneng sama lesta buat nemenin buka puasa di KFC.
kesayangan yg paling disayang

trio rumpi, emak-emak sosialita
Balik dari situ gue masih kaget juga waktu pada ngasih kado, si resya juga ngasih kado waktu di kampus. Isi kadonya juga lucu-lucu dan macem-macem, tapi yg paling unik itu kado dari pacar, waktu dibuka ternyata isinya nuklir boneka bentuk badak. Seumur-umur baru liat boneka bentuk badak gitu, lucu bangeeet dan diputuskanlah boneka itu kami adopsi sebagai anak angkat dan akan turun temurun untuk anak cucu kami *kibarin janur kuning*.
Esok harinya, gue balik ke Cilacap sendirian naik motor udah kaya rangers. Jadi ceritanya embah putri gue ultahnya cuma selisih sehari sama gue, trus nyokap sama keluarga niat mau ngadain syukuran buat kita berdua gitu, makanya gue exited banget sampe bela-belain ninggalin tugas yg semakin brutal di Pwt. Dan namanya perjuangan emang gak sia-sia, dapet banget moment kumpul keluarga sambil syukuran gitu. Nyokap sama tante bikin among-among sama beli kue juga. Semua capek berasa langsung ilang seketika deh pokoknya.
moment syukuran ultah di rumah embah
Eits, ceritanya belom abis nih. Besoknya lagi gue sama nyokap sengaja masak nasi kuning gitu buat dibagi-bagiin ke orang-orang. Kenapa nasi kuning? Gatau, nyokap yg usul wkwk. Katanya kalo ultah gitu kan identik sama nasi kuning, ya gue sih nurut aja. Dulu waktu bulan puasa gue pernah bagiin nasi gini trus jadi ketagihan. Pepatah bilang "jika ingin nikmatmu bertambah, berbagilan~" itu emang bener banget. Jadi gue putusin, daripada duit gue hambur-hamburin buat clubbing *halah* jadi mending gue alokasiin buat ginian aja, semoga aja bisa jadi berkah amin. Perjuangan buat bikin nasi kuning ternyata susah banget kaya ngupil pake jempol, gue emang sering masak dirumah bareng nyokap tapi baru pertama kali gue bikin nasi kuning dan segala pernak perniknya apalagi dalam porsi besar sekaligus. Malemnya gue belanja sama bokap trus besoknya gue masak sama nyokap dari jam 9an sampe jam 3an. Gatau pasti berapa box yang gue bagiin, gue sengaja gamau ngitung tapi alhamdulillah lebih banyak dari yg gue bagiin pas puasa dulu. Terus gue masukin mobil, dan capcus kerumah pacar minta ditemenin bagi-bagiin ke orang-orang. Bagiin nasi gitu juga capek, kadang kita harus ngeliat dengan jeli target yg mau dikasih. Soalnya jaman sekarang banyak orang yg pake baju gembel ternyata pas pulang mobilnya kinclong #yailah. Gak gitu sih, moment bagiin justru yg paling nyenengin. Sambil jalan-jalan sore gitu apalagi ditemenin pacar muehehe *jawil dagu pacar*.
supir kesayangan, siap antar siang malam panas hujan, melayani pembayaran via cinta

hasil masakan waktu baru kelar, trus dimasukin ke box, dan siap dibagiin
banyak yg bilang sih nasi kuningnya enak xixixi

Finally kelar juga moment ulang taunan gue yg kesembilanbelas. Well, gue banyak bersyukur sama Allah karena masih dikasih umur panjang dan kesehatan serta rejeki yg berlimpah. Gue juga bersyukur karena masih banyak yg sayang sama gue disaat orang bertopeng dengan muka duanya berkeliaran dimana-mana. Semoga taun ini gue bisa lebih baik lagi dalam segala hal, masih dikasih kesempatan buat ngerasain ultah gue taun depan dan berbagi kebahagiaan sama orang lain lagi, aamiin.

Bonuuus~ Ada beberapa gambar hasil karya temen-temen gue yg super duper isengnya. Biarpun gak jelas tapi gue seneng dan menghargai banget hasil karya mereka yg udah nyempetin waktunya cuma demi ngeditin foto buat gue :') *nangis bombay* Okay langsung aja check this out!

hasil karya si @wianputri yaa lumayan lah berasa gue kucing genit bertopeng gitu wkwk



hasil karya dari @vanisahr demi apa ini foto waktu gue jaman SMA masih bulet banget





Categories:

0 komentar:

Posting Komentar